BONA TAON POMPARAN RAJA SILAHISABUNGAN DAN PELANTIKAN GENERASI MUDA SILAHISABUNGAN

Bona Taon Punguan Pomparan Raja Silahisabungan kembali digelar. Tahun ini Bona Taon dan pelantikan Generasi Muda Silahisabungan akan dilaksanakan pada hari minggu, 22 Maret 2020 di Wisma Taman Sari.

Bona taon dan pelantikan diawali dengan kebaktian sebagai wujud syukur pomparan kepada Tuhan selanjutnya prosesi memasuki acara bona taon yg diikuti seluruh pengurus PPRS  dan ketua ketua sektor se-kota Medan.

Acara Bona taon akan dibuka dengan upacara Nasional, Pelantikan Generasi Muda Silahisabungan (GM Silahisabungan) juga diisi hiburan,tortor khas Silahisabungan yang didatangkan dari Silalahi Nabolak, tortor setiap sektor, turut menyemarakkan dari Himpunan Mahasiswa Pomparan Raja Silahisabungan (Himporasi) dan  Naposo Silahisabungan Medan (NSM) ikut andil mengisi acara dan membawakan lagu Poda Sagu Sagu Marlangan serta acara hiburan lainnya.

Ketua panitia Binsar Silalahi didampingi wakil sekretari panitia Yusuf Sipayung mengharapkan pomparan Silahisabungan agar beramai ramai hadir di Bona Taon dan pelantikan Generasi Muda Silahisabungan sebagai ajang silaturahmi diantara pomparan Raja Silahisabungan dan memberikan dukungan kepada Generasi Muda untuk berkarya dalam memajukan pomparan dan punguan.

Binsar Silalahi juga menjelaskan, acara Pelantikan Generasi Muda Silahisabungan akan melantik DPP, lima DPD Provinsi termaksud DPD Sumut dan beberapa DPC kabupaten/kota se Sumut.

Kepada seluruh orangtua dan saudara-saudara kami dari Keturunan Raja Silahisabungan, kami panitia mengundang seluruh Keturunan Raja Silahisabungan yang terkhususnya yang tinggal di daerah kota Medan untuk mengahadiri acara Pesta Bona Taon ini.

Jansen Sihaloho ketua Badan Pendiri Generasi Muda Silahisabungan ketika diminta pendapatnya, ini adalah momentum kebangkitan generasi muda dimana selama ini generasi muda Silahisabungan tidak mempunyai wadah berhimpun dalam mengaktualisasikan pemikiran/ide dan memperjuankan dan melestarikan ajaran dan budaya Silahisabungan.

Menurut Jansen Sihaloho, berdirinya Generasi Muda Silahisabungan ini mendapat dukungan luas dari seluruh Indonesia, badan pendiri dan panitia sudah menkomunikasikan kepada tokoh tokoh Silahisabungan Indonesia, PPRS Sumut dibawah kepemimpinan Eddin Sihaloho, S.E, PPRS kota Medan AKBP. Hotman Silalahi, S.H dan tokoh Silahisabungan dari berbagi provinsi.

Di tempat terpisah Eddin Sihaloho (Ketua PPRS Sumut) dan AKBP. Hotman Silalahi, S.H (Ketua PPRS Kota Medan) mengamini keterangan yang disampaikan ketua panitia. Mereka juga mengatakan bahwa Pesta Bona Taon agar terus dilestarikan. Apalagi kegiatan yang digelar ini memberi pelayanan dengan penuh kasih dan sukacita. Hal yang paling penting adalah bagaimana Generasi Muda Silahisabungan ini bisa menciptakan kebersamaan yang berbeda tetapi tetap satu guna untuk kesatuan Keturunan Raja Silahisabungan dalam hal saling tolong menolong antar sesama keturunan Raja Silahisabungan di dalam segala aspek di masyarakat.

“Mari meriahkan Pesta Bona Taon Pomparan Raja Silahisabungan dengan penuh sukacita,” ucap Eddin Sihaloho (Ketua PPRS Sumut) dan AKBP. Hotman Silalahi, S.H (Ketua PPRS Kota Medan).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*