PARBABA DAN HIMMABAT RAYAKAN KEMERDEKAAN RI

Dalam rangka merayakan kemerdekaan RI serta menumbuh kembangkan rasa nasionalisme bagi masyarakat khususnya generasi muda.

PARBABA (Persatuan Anak Rantau Bagan Balam) dan HIMMABAT (Himpunan Mahasiswa Batak) melakukan perayaan kemerdekaan RI dengan berbagai perlombaan diantaranya Catur, Lari Goni, Vocal Solo, Tarik Tambang, Panjat Pinang, Joget Balon, Balap Karung dan Makan kerupuk,perayaan ini dilaksanakan di TEMARI Kopi jalan Amir Hamzah Komplek ruko Griya Riatur.

Ketua PARBABA Willy Matondang dan ketua HIMMABAT Desi Simanjuntak kompak mengatakan, walau perantau di kota ini mereka juga dapat merefleksikan kecintaan tanah air dan kota Medan dengan kegiatan yang positif dan bermamfaat sekaligus ajang silaturahmi sesama anggota PARBABA dan HIMMABAT serta bentuk sosialisasi kepada masyarakat.

HIMMABAT (Himpunan Mahasiswa Batak) adalah organisasi kemahasiswaan suku Batak (Toba, Simalungun, Mandailing, Karo, Pakpak dan Angkola)
Organisasi ini bergerak dalam akademis dan kebudayaan guna membangun persaudaraan antar mahasiswa/i Batak.

PARBABA (Persatuan Anak Rantau Bagan (Balam) organisasi ini dibentuk untuk menjalin silaturahmi dan kekeluargaan dikalangan anak rantau yang berasal dari Bagan/Balam.

Ketua Panitia, Josua D. Simatupang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas bantuan yang diberikan kepada PARBABA dan HIMMABAT secara khusus Bapak Jansen Sihaloho pemilik TEMARI Kopi dan Bona Simanjuntak intens mendukung kegiatan ini.

Jansen Sihaloho (Ketua Umum TEMARI (Teman Anak Negeri ) didampingi Bona Simanjuntak ketika diminta pendapatnya, kita harus mendukung generasi muda untuk berkreatifitas terutama kegiatan masa pandemi Covid,kegiatan yang bertema menggelorakan kemerdekaan,kebangsaan dan cinta tanah air sangat berkurang, semoga kegiatan ini oase bagi masyarakat untuk mengenang kembali perjuangan bangsa kita.
Diharapkan generasi muda kita dapat berbakti dan mengisi kemerdekaan bangsa ini dengan hal baik tentu salah satunya dengan belajar menimba ilmu dan mengaplikasikan ditengah masyarakat, harapnya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*