Beri Dukungan pada Buruh, BMI: Mari Lanjutkan Perjuangan

Ketua Organisasi sayap Partai Demokrat Bintang Muda Indonesia (BMI) Farkhan Evendi menyatakan solidaritas atas konsistensi elemen buruh yang terus melakukan penolakan terhadap Omnibus Law RUU Cipta Kerja (Ciptaker). Selasa (25/8).

“Tentu kami mendukung apa yang sedang diperjuangkan teman-teman buruh, kami paham ada upaya dari berbagai pihak agar Buruh tak lakukan aksi penolakan. Dan sejak awal kami di BMI juga mempunyai sikap yang jelas, kita meminta agar Omnibus Law digagalkan utamanya pada klaster ketenagakerjaan,” tutur Farkhan.

Farkhan menyebut bahwa Partai Demokrat sebagai satu-satunya partai yang pertama kali memiliki sikap jelas menolak Omnibus Law karena itu juga yang menjadi aspirasi buruh yang tidak ingin nasibnya semakin buruk. Maka BMI menegaskan akan menemani buruh untuk lanjutkan perjuangan.

“BMI tegas bersama Buruh sesuai dengan sikap Partai Demokrat yang menolak Omnibus Law, kami mencita-citakan saatnya Presiden Joko Widodo kembali pada Buruh karena ia dipilih juga oleh suara Buruh maka tak mungkin kita membiarkan Presiden dibisiki oleh menteri-menteri berwatak inlender disekitarnya yang ingin memaksakan Omnibus Law. Maka, kepada semua teman-teman buruh mari kita lanjutkan perjuangan,”ujar Farkhan Evendi

Farkhan menyebut kader BMI juga banyak terdapat teman-teman buruh, maka BMI ikut merasakan nasib mereka saat ini yang mana bila RUU ini disahkan akan semakin membuat buruh tak berdaya.

“Partai Demokrat dan BMI tak kan pernah lelah menjadi rumah aspirasi bagi teman-teman buruh, nasib mereka sudah berat, kami melihat menteri-menteri dan partai pendukung Jokowi harus dipertanyakan komitmennya pada buruh bila RUU ini tetap mereka sahkan,” tegasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*