Tangkap dan Proses Secara Hukum Pelaku Rasis Di Indonesia

Kasus yang ramai dibicarakan media sosisal akhir-akhir ini yang melibatkan politisi nasional turut menyita perhatian Inter Zalukhu ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Medan.

Ditengah pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia, seharusnya semua pihak menciptakan suasana kebersamaan menyelesaikan penyakit ini. Belakangan ini kita diramaikan dengan isu bermuatan rasisme yang dilontarkan oleh Ambrosius Nababan kepada Natalius Pigai melalui akun media sosialnya. Kita tidak tahu apa masalah antara Nababan dan Pigai, yang jelas kita turut prihatin atas statment Ambrosius Nababan yang bernuansa rasisme itu.

Kami Pemuda Katolik Cabang Kota Medan menuntut pemerintah untuk menangkap dan memproses secara hukum pelaku rasis, karena perbuatan itu tidak ada alasan yang membenarkannya. Manusia diciptakan Tuhan secitra dengan-Nya, tidak ada manusia merasa lebih superior atas manusia lainnya karena kita sama ciptaan Tuhan, cetus Inter

Undang-Undang kita juga tidak membenarkan perilaku rasis, kita mendukung langkah tegas penegak hukum untuk memproses kasus ini, jangan tebang pilih dengan melihat embel-embel yang ada. Tegakkan asa equality before the law. Tegas Inter Zalukhu

Semua pihak harus fokus dan mendukung pemerintah menyelesaikan masalah pandemi Covid 19 ini, dengan tidak memunculkan diruang publik perdebatan tidak produktif seperti ini, apalagi perbuatan tidak bermoral, tutup Inter.

Inter Zalukhu Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Medan

Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Medan melaksanakan Masa Penerimaan Anggota (MAPENTA) sekaligus melaksanakan Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) pengganti Muskomcab di Margabina jalan Setia Budi Komp. Setia Budi Point Blok B No. 2 Medan Sabtu, 23/1/2021.

MAPENTA dan RUAC Pengganti Muskomcab dihadiri dan dibuka langsung Ketua Komisariat Daerah Sumatera Utara, Hotdiman Manik, Ketua Komisariat Cabang Medan, Jansen Sihaloho.
Dalam sambutannya Hotdiman menyampaikan Pemuda Katolik Komda Sumut mendorong komisariat cabang kabupaten/kota se Sumatera Utara yang sudah selesai kepengurusannya melaksanakan Muskomcab, dan bila perlu kita Caretakerkan, hal ini untuk konsolidasi organisasi dan regenerasi kepengurusan terangnya.

Jansen Sihaloho juga dalam sambutannya menyampaikan Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Medan memerlukan konsolidasi dan regenerasi, supaya ke depan Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Medan tetap eksis dalam memperjuangkan kepentingan gereja dan negara.

Sesuai pantauan kami, kegiatan ini diawali dengan MAPENTA dan kemudian dilanjutkan dengan RUAC Pengganti Muskomcab dengan menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pada Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) Pengganti Muskomcab Pemuda Katolik Komisariat Cabang Medan kali ini Inter Zalukhu terpilih sebagai ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Medan periode 2021-2024.

Inter mengucapkan terimakasih atas semua dukungan dari senior dan teman-teman anggota Pemuda Katolik Cabang Medan sehingga terpilih sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Medan periode 2021-2024.

Ke depan pekerjaan kita tidak mudah dan penuh tantangan maka, kita harus menjawabnya dengan kreativitas, efektivitas serta soliditas yang tinggi. Kita harus mampu bersinergi kepada semua pihak dan kepercayaan diri untuk berjuang demi geraja dan negara, tutup Inter.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*