Buka Turnamen Catur TEMARI Cup, Hj.Fitriani Manurung : Olahraga Catur Harus Diberi Perhatian

Medan,- Bakal Calon Wakil Walikota Medan, Hj.Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd membuka Turnamen Catur Teman Anak Negeri (TEMARI) Cup di Jalan Tengku Amir Hamzah Medan, Sabtu (09/11/2019) siang.

Turnamen yang diikuti puluhan peserta ini yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, Hj.Fitriani Manurung hadir didampingi Ketua Umum TEMARI, Jhansen Sihaloho, S.Ikom. Dosen Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) ini mengharapkan dengan turnamen TEMARI Cup muncul bibit baru dan meningkatnya kepedulian untuk terus membina olahraga catur.

“Kita sangat berharap dengan turnamen-turnamen seperti ini muncul bibit baru serta muncul kepedulian untuk memperhatikan olahraga yang cukup banyak peminatnya di Sumatera Utara,” jelasnya.

Perempuan kelahiran Kota Sibolga ini mengharapkan Turnamen TEMARI Cup tidak hanya dilaksanakan sekali ini saja, melainkan harus terus berkesinambungan.”Harapannya bisa menjadi kegiatan rutin TEMARI kedepannya,” harapnya.

Khusus di Kota Medan dan umumnya di Sumatera Utara, Hj.Fitriani Manurung mengharapkan Pemerintah memberikan perhatian serius terhadap keberlangsungan olahraga Catur ini. “Saya sangat yakin pemerintah memiliki perhatian terhadap olahraga catur ini sehingga menjadi olahraga yang diminati masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum TEMARI, Jhansen Sihaloho S.IKom mengungkapkan, turnamen catur TEMARI Cup ini dilaksanakan dalam rangka menyambut dan menyemarakan Hari Pahlawan.

“Tujuan utamanya untuk menyemarakan hari pahlawan. Kedepan mudah-mudahan ini menjadi sarana untuk meningkatkan perhatian olahraga Catur,” jelasnya seraya berharap event ini bisa terus berlanjut dan menjadi kegiatan rutin TEMARI.

Seperti dalam pembukaan turnamen Catur TEMARI Cup ini, Hj.Fitriani Manurung S.Pd, M.Pd membuka langsung dengan langkah pertama di papan catur.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*