Dr Eddy Keleng Ate Berutu: GM Silahi Sabungan Bantu Program Pemkab Dairi.

Senin, 7 November 2022 bertempat di kantor Bupati Dairi hadir rombongan DPP Generasi Muda Silahi Sabungan (GM Silahi Sabungan) dipimpin lansung Ketua Umum Jansen Sihaloho.

Pertemuan berjalan dengan suasana santai diiringi canda dan tepuk tangan, Jansen Sihaloho memperkenalkan rombongan yang hadir dan menjelaskan latar belakang dan tujuan GM Silahi Sabungan dibentuk dan telah berdiri DPC Dairi dan DPC khusus Kecamatan Silahisabungan seraya Mian JT. Silalahi Sekretaris Umum memberikan dukumen keberadaan organisasi.

Silahisabungan Geosite adalah bagian dari Toba Caldera Unesco Global Geopark Jansen Sihaloho meminta Bupati melakukan pembangunan parawisata dengan memperhatikan adat budaya serta memelihara situs-situs yang ada dan mendaftarkannya menjadi cagar budaya. Meningkatkan status Puskesmas Parawisata rawat inap dengan ketersediaan Ambulance. Tak lupa Jansen Sihaloho menawarkan kolaborasi program antara Pemkab Dairi dan GM Silahi Sabungan.

Kepala Dinas Parawisata Dairi Rahmad Syah Munthe meminta generasi muda menjadi komunikator,informator dan motivator dalam pembangunan kecamatan Silahisabungan,pendekatan antara anak dan orang tua lebih bisa diterima dibandingkan pendekatan cara lainnya. Kadis juga menjelaskan dalam waktu dekat akan mendaftarkan beberapa situs menjadi cagar budaya ini dilakukan bertahap.

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu juga menyampaikan bahwa perhatian pemkab Dairi terhadap kecamatan Silahisabungan cukup intens dan pembangunan sudah cukup banyak, tinggal bagaimana keterbukaan masyarakat menerima pembangunan tersebut,untuk itu bupati meminta GM Silahi Sabungan membantu program pemkab Dairi.
Seraya mendukung pernyataan bupati, Kabid Bina Marga PU Dairi John Nikolas Silalahi juga menyampaikan pembangunan beberapa ruas jalan termasuk jalan yang akan menghubungkan ke Pangururan kabupaten Samosir.

Sementara Benri Sipayung sekretaris DPC Dairi menyatakan kesiapan GM Silahi Sabungan dalam membantu program prgram Pemkab Dairi. Diskusi semakin menarik karena bupati didampingi pejabat struktural Dairi dari pomparan Raja Silahi Sabungan antara lain: John Nikolas Silalahi Kabid Bina marga PU, Lamhot Silalahi Camat Lae Parira, Landong Napitu Camat Kecamatan Silahisabungan, Amaska Silalahi Kabid Trantib.

Sementara DPP GM Silahi Sabungan hadir Jansen Sihaloho Ketua Umum, Mian JT. Silalahi Sekretaris Umum, Agustian Tambunan Ketua, Yusuf Ijonris Sipayung Sekretaris didampingi DPC Dairi Jasnan Sipayung Wakil Ketua, Benri Sipayung Sekretaris dan DPC Khusus Kecamatan Silahi Sabungan Jarliman Situngkir Ketua, Toni Situngkir Wakil Ketua, R Sijabat Bendahara.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*